FENOMENA:Ketika kata tak lagi bermakna, ketika mulut tak lagi berucap dan ketika bahasa tak lagi bersuara.

Jumat, 22 Februari 2008

Kembali Kepada Identitas Budaya


ya..... kembali kepada identitas budaya.

kalau kita kembali merenuh, tentang seberapa kayanya Bangsa indonesia dengan Kebudayaan, maka kebudayaan indonesia sangat tak terhitung banyaknya, mulai dari sabang sampai merauke dan semua mempunyai cultur dan kebudayaan masing-masing.

sangking kayanya kebudayaan yang ada di Bumi Nusantara, terkadang kita luput dengan kekayaan yang kita punya sehingga potensi yang ada tidak tereksplorasi dan terapresiasi dengan baik. belum sampai pada tahap apresiasi, tahap perawatanpun kita dapat dibingang buruk, sehingga kebudayaan yang berada di tiap daerah bererta khazanah dan filosofi bagaimana mereka menghadapi alam dan kehidupannya tidak terlihat.

Tugas kita sebagi generasi penerus Bumi Nusantara yang benar-benar kaya, baik dari aspek budaya sampai sumber daya alam, maka kita wajib untuk merawat dan mengembangkan budaya tersebut. dan salah satu kunci untuk masuk kedalamnya adalah kembali kebada akar budaya masing-masing, karena berangkat dari akar budaya tersebut kita dapat memahami arti dari sebuah potensi dan kekayaan.

kalau bukan kita, Siapa lagi !

Tidak ada komentar: